Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Membuat Peluang Usaha

Admin

Membuat 


MEMILIH ATAU MENENTUKAN USAHA yang sesuai adalah satu langkah maju untuk segera memulai usaha. Namun. banyak orang yang baru mulai berwirausaha justru bingung untuk memilh dan menentukan bidang usaba, ada banyak pelihan bidang usaha yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk berwirausaha.  sesuaikan dan kembangkan dengan minat. kemampuan. keahlian, dan kondisi. Ditambah kepekaaan melihat peluang, kreativitas, dan inovasi.  pasti dapat membangun usaha yang sukses.

Yang perlu Anda ketahui adalah meskipun bergerak di bang yang sama, modal dalam bisnis
tidak sepenuhnya sama. Hal ini tergantung dan jenis usaha dan skala bisnis yang akan di pilih. Jika  memillh bisnis skala kecil, modal yang di  butuhkan tentu minim,  tinggal memilih apa yang di perlukan saat ini dan sisa kebutuhannya bisa dipenuhi saat usaha sudah semakin berkembang. Sebagai contoh, saat ini jika memiliki modal tunai 10 juta rupíah. Gunakan modal tunai tersebut hanya untuk melengkapi peralatan yang benar-benar diperlukan untuk menjalankan usaha. Jika memutuskan untuk menjual pernak-pernik kebutuhan anak, perhitungkan sewa tempat dan juga model-model mana yang memang disukai saat ini agar usaha berjalan lancar. Coba tawarkan kerja sama dengan pihak lain agar modal yang di keluarkan semakin minim, seperti menjual barang secara konsinyasi atau menggunakan rak-rak yang sudah dipunyai di rumah. Jika memutuskan untuk bergerak di penawaran info jual-beli properti,  bisa menjalankannya dan warung internet (warnet) terdekat dan rumah dengan membangun sebuah blog. Menelepon pun bisa dijalankan.

Modal dalam usaha ini juga bukan hanya berupa uang tunai.  Modal bisa berupa fasilitas dan sumber daya manusia. Makin banyak fasilitas dan sumber daya manusa yang di miliki, modal tunal bisa makin diminimalkan karena bisa diganti dengan modal fasilitas dan SDM. tergantung dari bidang usaha dan skala usaha yang Anda pilih. Untuk skala bisnis kecil. bisa melihat isi rumah  terlebih dulu, baru  memutuskan apa yang kira-kira yang di butuhkan untuk Menjalankan usaha.

Jadi, setelah memilih jenis usaha yang akan di jalankan, tentukan skala bisnis dengan pasti agar tahu berapa modal yang di perlukan dan perkiraan berapa lama modal tuni akan kembali  bisa melihat beberapa contoh gambaran modal tunai yang disajikan disetiap kelompok usaha. Selamat berwirausaha.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.